Home » , » Caleg DPRD Kebumen Lulusan SLTA

Caleg DPRD Kebumen Lulusan SLTA

Written By EFKA BEKA on 13 Jun 2013 | 20.05.00

EFKABEKA OnLine - Daftar Calon anggota legislatif yang maju dalam Pemilu Legislatif 2014 mendatang didominasi oleh lulusan SMA. Dari sebanyak 499 calon, sebanyak 67% merupakan lulusan SMA dan sederajat. Adapun yang berpendidikan diploma sebanyak 6,63%, sarjana 24,48% dan magister hanya 1,37%.

Merujuk data KPU Kebumen, dari 499 caleg terdapat 26 orang yang saat ini masih duduk sebagai anggota DPRD Kebumen masa bakti 2009–2014. Sebagian besar mencalonkan kembali dari partai yang sama, namun ada beberapa juga yang mencalonkan dari partai yang berbeda.

Ketua KPU Kebumen, Paulus Widiyantoro SE mengatakan, pihaknya mulai Kamis (13/5) mengumumkan 499 orang dalam daftar calon sementara (DCS) anggota DPRD Kebumen untuk Pemilu Anggota DPR/DPD/dan DPRD tahun 2014.

"Masyarakat kami persilakan mencermati nama–nama yang diumumkan, jika ada masukan, silakan dikirim ke KPU Kebumen," kata Paulus Widiyantoro didampingi anggota KPU Kebumen Nanang W Hartono kepada Suara Merdeka, Kamis (13/6).

Paulus menyampaikan, masyarakat yang memberi masukan atau pengaduan, harus menulis identitas yang jelas. KPU Kebumen menjamin rahasia identitas pelapor. Adapun nama-nama caleg kemungkinan bisa berubah dalam daftar calon tetap (DCT).

"Saat ini terdapat 16 orang yang belum memenuhi syarat (BMS), karena belum melampirkan surat keputusan pemberhentian atau surat keterangan dari pejabat yang berwenang yang menyatakan proses pemberhentian masih dalam proses," imbuhnya.

Mereka yang belum melengkapi lampiran ini, kata dia, bekerja sebagai kepala desa, perangkat desa, PNS dan anggota DPRD yang mencalonkan pada parpol yang berbeda. "Kesempatan mereka untuk melengkapi dokumen itu sampai dengan 1 Agustus mendatang," tandas Paulus.

Nanang W Hartono menambahkan, KPU Kebumen akan menindaklanjuti setiap laporan masyarakat terhadap caleg jika identitas pelapor jelas. KPU Kebumen akan meminta klarifikasi kepada parpol, jika ada calegnya yang diadukan oleh masyarakat. "Pengaduan diterima selambat-lambatnya 27 Juni mendatang," tandasnya. (SMNetwork) Edited: DivInfo BeKa
Share this article :
 
Support : Creating Website | BeKa TEAM | Mas Template
Copyright © 2013. EFKABEKA OnLine - All Rights Reserved
Template Edited by Divisi Informasi Published by EFKABEKA
Proudly powered by Blogger